BioAqua, Aman Tidak? (Baca jadi Pinter)


Hai semuanya! Hari ini aku mau bikin post tentang brand investigation Bio Aqua, apa sih Bio Aqua itu? Jadi Bio Aqua ini adalah skincare dan makeup buatan Cina, terkenal banget di kalangan online shops dan harganya murah-murah, apalagi cushionnya.
Jadi di postingan ini sebenarnya aku sharing thread yang aku baca di Twitter tentang brand Bio Aqua ini, biar banyak yang tercerahkan tentang brand yang satu ini. Tulisan setelah ini adalah hasil copy paste dari thread di link ini yaa, bukan tulisanku jadi aku cuma sharing dan menyunting tulisannya aja biar tidak ada singkatan-singkatan alias biar rapi hehehe. 


BIOAQUA (BRAND INVESTIGATION) 
Siapa yang belum tau BIOAQUA, akhir-akhir ini lagi hits banget. Cushion foundation dengan hasil aplikasi yang tebal, packing bagus, harga murah. Perfect! Tapi gak juga sih. Pasti ada sesuatu dibalik semua itu. Mencurigakan. Oke baiklah kita bahas tuntas tentang BioAqua ini.
logo menjiplak Skin Aqua (Skin Aqua aman ya, yang dibahas di sini adalah BioAqua)

1. TUKANG JIPLAK KEMASAN
Mari kita bandingkan gambar-gambar yang tertera di bawah, mulai dari namanya aja udah janggal. Ternyata, kemasan produk BioAqua ini menjiplak banyak produk-produk ternama, ada skincare dan kosmetik Jepang dan Korea, ada pula dari brand-brand barat.


Gak cuma kemasan yang dijiplak, klaim manfaat produk ternyata juga dijiplak. Padahal setelah dilihat komposisinya, bahannya jauh berbeda. 

2. PERUSAHAAN PRODUSEN 
BioAqua itu made in China, tau nama perusahaan yang memproduksinya? Mari kita Googling. Keterangan utama yang dapat dilacak dari BioAqua adalah website http://www.bioaqua.store.


Tapi website tersebut lebih terlihat seperti web jual beli biasa, tidak ada keterangan perusahaan produsennya. Lanjut, nama perusahaan produsennya adalah GuangZhou OBO Cosmetics Co., Ltd dengan nama alamat website http://www.gzobo.com.



Website ini terlihat seperti official perusahaan yang salah satu brand produknya adalah BioAqua. Tapi sayangnya selain ditulis dalam huruf Mandarin, beberapa bagian website tidak bisa dibuka (mencurigakan). Keterangan paling banyak yang bisa didapatkan adalah dari https://gzobo.m.en.alibaba.com. Ada display produk dan harga grosir yang jelas tertera di seluruh web nya.


3. PERUSAHAAN OEM & ODM DENGAN HARGA MURAH
Jadi cara kerja perusahaan ini adalah OEM & ODM, detailnya bisa Googling sendiri. Secara sederhana sistem OEM & ODM itu seperti ini: 
A menjual produk X, A tidak memproduksi sendiri barangnya. B adalah perusahaan OEM & ODM, A menggunakan jasa B utk memproduksi barang X. 
Dan perusahaan GuangZhou ini ternyata adalah perusahaan OEM & ODM. Mereka memproduksi BioAqua berdasarkan permintaan pembeli dengan partai besar/grosir (jelas harga jadi murah). Mari kita lihat di keterangan websitenya, harga paling murah cushion BioAqua dengan minimal order 96pcs adalah USD 0,58. Kalau rate Rupiah 14.000, maka harga 1pc cushion BioAqua adalah 0,58 × 14.000 = Rp. 8.000 waw.. amazing.. biasanya dijual berapa? 50rb? 150rb? Bisa dibayangkan dong, dengan kemasan mulus dan bagus, serta hasil aplikasi cushion ke wajah yg cucmey, harga jual pabriknya cuman 8.000 Rupiah dan mereka sudah untung. Harga case cushion aja sudah puluhan ribu lhoo, puff nya aja belasan ribu yang paling murah. 

4. KESIMPULAN 
Terlalu mencurigakan. Biasanya yang begini disebut produk abu-abu. Gak jelas apakah aman atau enggak, karena info pendukungnya tidak lengkap dan tidak mudah diakses. Oh iya, BioAqua belum didaftarkan BPOM, jadi gak ada nomer Izin Edar BPOM. Selebihnya silahkan simpulkan sendiri. 

5. INFO TAMBAHAN 
Ada yang sempat lihat berita di SCTV kemarin? BPOM menyita kosmetik berbahaya, termasuk BioAqua. Tanggal 12 Juli 2018, BioAqua tercyduck oleh BPOM di Batam. Baca selengkapnya disini. Salah satu penjelasan orang Cina tentang produk sejenis BioAqua:

intinya mbake ini nggak mau beli kosmetik Cina


sudah dipastikan tidak aman

Jadi bagaimana keputusan dan pendapat kamu? Apakah sudah punya produk BioAqua? Apakah akan tetap terus menggunakannya meski sudah membaca ini? Atau jangan-jangan kamu punya online shop yang berjualan BioAqua dan tetap jualan karena yang penting untung? Silakan tulis pendapat atau tambahan di kolom komentar, bisa juga pengalaman selama memakai produk-produk BioAqua ini. Kalau berdasarkan pengalamanku, aku pernah nyoba salah satu sheet masknya yang Line edition, gambarnya kayak gini:

bikin laper mata

Dan tebak berapa harganya? Waktu itu aku belum tau soal brand BioAqua ini dan waktu ke toko kosmetik yang biasanya aku beli kosmetik di sana, si sheet mask ini nangkring di etalase dengan cantiknya dan aku iseng ambil 1 dong, kirain harganya setara sama sheet mask Korea yang per satuannya Rp. 20.000an, ternyata sheet mask BioAqua ini cuma Rp. 5000 aja guys per satuannya, gila murah banget wkwkwk tapi karena aku waktu itu nyoba-nyoba jadi cuma beli 1 doang yang warnanya hijau dan waktu aku pakai, rasanya lengkeeeeet bangeeeet essensnya, gak enak gitu lah, bikin gerah dan setelah dipake kan biasanya aku ambil essens yang masih sisa di bungkus untuk aku tap-tap ke muka, nah si sheet mask BioAqua ini rasanya lengket banget dan setelah kering, mukaku kayak pake lapisan lilin gitu, kayak daki karena bisa dikelentek -_- akhirnya aku cuci muka terus pake masker yang biasanya aku pake (soalnya takut terkontaminasi hehehe) udah aware kalau ini mungkin adalah produk yang tidak aman sih, cuma iseng aja dan kapok mau beli lagi.

Selain BioAqua ini, ada banyak skincare dan makeup yang suspicious dan udah dibahas sama orang-orang di forum Female Daily, klik di sini untuk baca-baca.
Jadi saranku guys meski itu muka gak kenapa-napa, jangan diterusin deh, kasihan nanti kalau semisal ada efek samping di belakang ya kan? Lebih baik pakai skincare dan make up lokal yang sudah jelas asal-usulnya. Itu aja sih saranku hehehe. Tolong sebarkan post ini ke sahabat, saudara, keluarga, pacar, dll yaa, siapa tau mereka juga membutuhkan informasi soal BioAqua ini, biar tercerahkan. Sekian post ini, terima kasih sudah membaca dan semoga bermanfaat. :)

Copy link ini untuk dibagikan ke orang-orang terdekatmu:
https://kyorine.blogspot.com/2018/11/bioaqua-aman-tidak-baca-jadi-pinter.html

Credit: https://twitter.com/imtrashbae/status/1020163509789708290

Comments

Meow said…
Kalau compressed masknya menurutmu gimana? Itu sheetnya aja, essence dari kita. Apa kandungan cuttonnya bahaya?
Unknown said…
Tdnya mau neli bb cousin nys garagagar baca ini gak jadi deh😂
Riniira said…
Ya Allah kak, aku aja baru beli produk bioaqua _- mana abis 116.000 gmna dong huaaaa
Halimah said…
Di OlShop sliweran bnget tuhh... hampir aja beli, krna masih ragu dikeranjangin dulu.. pas googling kepikiran deh buat searching ni produk.. dan ternyataa... 😲😲 bikin shock yaa.. pantes mumer 😂😂
Unknown said…
Ya ampun ka aku baru beli bb cousin nya kemaren..telat baca.y 😓😓😓
Unknown said…
Sama,sy baru beli dan baru pake sekali, aduuuhhh gmn dong?
Unknown said…
Aduh aku baru tau dan udah beli masker dari bioaqua
Clara said…
Sama.. klo yg ijo emang lengket bnget..sama, q jg cuci muka trus langsung pke soothing gel q..
Nah temen q tak kasih yg maskery gmbar karakter yg kuning.. katay malah enak d pake.. entah lah.. ������
Nakhro jatti786 said…
Alhamdulliah aku pake bioaqua dari bb super wearing dan bedak chushion cream aman saja long lasting.sya pake bioaqua serum eyelashes alis sama bulu mata lebat dan hitam.Alhamdulliah ..aman.
Anonymous said…
Sama hiks :"(
Unknown said…
iya btul aman2 saja. malah bulu mataku makin lentik.produk bioaqua meski blm ada izin edar menurutku sangat berkualitas
Unknown said…
itu kan untuk serum bulu mata aja kalo untuk cushion nya bagaimana?
Anik Lavigne said…
dipake aja dulu yakan. kalo nggak dicoba gimana kita tau bagus apa nggaknya. hehehe
Unknown said…
Aku baru pesen serum 24 gold gimna dong ,pake ga ya
Unknown said…
Aku malah baru aja beli bioaqua yg untuk menghilangkan jerawat,enak tuh di pakai...
Unknown said…
Berp km beli? Aku kmtin aja beli harga nya 185ribu yaa... serum 24k gold bioaqua itu
Unknown said…
aku udah beli sampai 200n dri bedak sampo mascra bedak cair foundetion serum dan pelmbab yg sblum d pakai als beda..emang si ragu tapi aku tetp pakai karna sayng tapi hasil'a emang bagus ko😁
Unknown said…
Betul.. Kupake sih aman2 sj.. Ak tidak pernah pke pemutih atau lainnya.. Yg kupake cm bb cream.. Ndk ada rasa panas.. Dipke jg ringan.. Ya biasa aj.. Mgkn yg bermasalah itu kulit yg sensitif atau kulit yg keseringan pke macam2.. Pemutih yg aneh2 hjj
Unknown said…
Ak pke masker bioaqua black sucked out.. Enak..ringan.. Klu udah kering dilepas muka bersih.. Minyak dimuka ku lenyap hhh.. Nggk ada yg aneh2 sih.. Biasa aj.. Atau mmg mukaku nggk pernah pke yg mcm2 spt pemutih atau sejenisnya
Unknown said…
Aku juga pake bioaqua tapi gak ada masalah,yang ada mukaku jadi enak setelah pake produknya
Ya mungkin kalo secara kasat mata dan kerasanya pas dipake gapapa.. Tapi jangan coba-coba lah.. Bisa jadi efek yg dirasa jangka panjang.. Nanti nyesal... Masih banyak yg lain yg aman dan terjamin, kenapa harus yg tidak jelas?
Unknown said…
Alhamdulillah,ak gk jd beli.. hikshiks.. td udh mau ok beli dng hrga murah beli 2 cm 135 rb aja. Tp coba liat di shopee harga nya cm 14 rb doang. Ding deng.. aneh doong.. ak cb serching ternyata ohh ternyata...
Unknown said…
Hmmm aku juga pake produk bioaqua sih, krna nyaman aja, dah hampir 5bln an, dan baru tau ini kl ga aman wkwk, krna wajahku gmn ya, pake produk w*rdah/p*xy/p*nds/merk lain yg ori malah ga cocok malah jerawatan, tapi masih nyoba nyari2 lagi kosmetik yg ori tp cocok ku pakai huhu
Unknown said…
Q InshaaAllah aman sich, gk ada kendala apa2, produknya ringan klu di pakai
Unknown said…
Aku juga pake cushion nya, malah pake serum, trus mosturizer sleep mask juga, tapi jerawatku kok malah hilang nya, katanya ga aman
Unknown said…
Diriku jg makai udah 3 mingguan,tapi mmg bagus, cuma gk mau lanjut lagi la, takut efek samping ahirnya
Deok said…
Sama 😒😒😒 gmn y.... buat masker kaki aja pa ya?
Unknown said…
Duh..telat info aku yaa.baru beli td bedaknya bioaqua yg kmsan htm dlm nya eeh mukaqu pns n terasa gatal.mau qu buang ja lah drpd resiko.
Mana aku baru beli nehnong & eye masknya yg golden osmanthus😭😭
Terus ada juga info di forum female daily yg bilang ini dr placenta b*bi🐷

Hiks... Sayang banget 60rebu ga dipake...
Unknown said…
yah telat bacanl ak udh beli 142rebu 😧
Unknown said…
Aku beli blas on nya sumpah gak nyatu ama kulit malah lengket dan bau nya tuh gak enk banget dan harga nya itu murah banget dan nyoba pake 1 kali dimuka aku langsung gatel
Unknown said…
Aq pake cocok ga jerawatan kl prodak lokal yg bermerk malah jerawatan, efek sampingnya blm ada bukti sih
Unknown said…
Aq juga pakai nyaman sih ..GK ada keluhan,,cushionnya...
Unknown said…
Aku juga beli dong:( ngabisin duit banyak ehh taunyaa bahaya
sahidah said…
Tau gini ga mesen deh!!!! Baru beli foundationnya harganya miring krna lagi diskon.. pas di coba kena tangan dulu agak gatal2.. mau di pake jadi ngeriiii..
Unknown said…
Muka q malah jadi hitam setelah beberapa hari pake foundation nya
Astagfirullah.. Akk juga pake maskernya kak.. Lengket banget sampe bisa bikin nangis habis itu gatal udah dibersihin masih jga gatal tp Lama" gatal nya ilang" sendiri
Unknown said…
Jangan beli bioaqua telaknat, muka saya jd korban
babonn said…
mau nanyaa. kalo kosmetik itu disita kok masih pada jual. itu mesti gimana ya
Unknown said…
Aku baru pesen dishopee dong, gakbisa lagi di cancel😭😭😭 nyesel gak searching dulu, pdahal biasanya aku klo beli produk2 gini pasti cari riview an dlu. Duhhh alamat nganggur nih bb cushion, mana kulit wajah sensitif an klo gk cocok.
Unknown said…
Barusan ajaa gua ngliat olshop jualan di live fb produk Bioaqua sama kosmetik lainnya yg gatau ori atau Kw Karna harga jualnya promo 4 barang 100rb ajaa,, wow bayangin lipstik korea brand stylenanda dan produk maybeline dijual 4 barang 100k aja yg setau ku itu barang” harga aslinyaa di atas 100k🥴
Hantu said…
Pernah pake serum jerawatnya, emang bagus bisa ngilangin jerawat & muka jd cerah, tp stelah di telusuri tetnyata serumnya mengandung hydroquinon yg bahaya kalau dipakai jangka panjang.. buat apa muka kinclong skrg klo resikonya bisa kena kanker kulit di masa mendatang.. mending pake yg udah ada izin BPOM aja lebih aman
in.poet said…
Kaka jadi korban gimana?? Saya pake cushion nya udh ada satu tahun,, jadi takut efek nya bakal kerasa nanti��
Unknown said…
Aku baru beli, jadi ragu makenya
sangpemimpi said…
Yaampun. Untung aku belum beli. Udah aku masukin ke keranjang. Tinggal nayar aja. Ehhh pas liat di youtube katanya belum ada BPOM dan lanjut search produknya masih abu2. Memang agak curiga sih harga maskernya cuman 2k
Unknown said…
Bingung beli skincare deh.. yg bpom di pke biasa2 aja wjhku.. trus buka2 shope lht cream bioaqua aku beli.. aku baru pake.. wajahku mengkilap sprti ada minyaknya...cream nya lembut bngt..moisture cream.. adakah disini yg pake?
Unknown said…
Baru aja sampe ini barang ya kalo tau gt mending d cancel aja 😭
Unknown said…
Aku makek bb cream nya udh mau habis 😭 trnyata baru tau kalo berbahaya 😭
Unknown said…
Baru beli bedak..glowing
Unknown said…
Aku baru beli serum 24 nya,pake jgn ya jadi takut
Unknown said…
Haduuhh aku baru beli produk bioaqua mana habis banyak lagii 350rb dapat 12 produk. Gimana ini dipakek apa enggak yaa...
Klo gak dipakek percuma duit dah habis banyak. Ahh galau aku jadinya
Yah udah kebeli bb chusion nya, gimana dong, apa dipakein ke manekin aja buat tutorial make up
Iya jadi korban gimana mksdnya?
Ajeng said…
Mungkin mba"nya kalo oake sheetmask bioaqua lengket tuh yg kw jauh kali. Soalnya selama ini aku slalu pake produk bioaqua . mulai dr cushion ,bedak , serum ,sheetmask ,jelly mask. Dan semua hasilnya bagus. Apalagi sheetmask nya udah lembut banget di muka dan halus setelah pake. Gapernah breakout kalo pake bioaqua. Atau mungkin cocok"an dikukit sih ya hehe
Unknown said…
Aku udah pake masker boioaqua udah nyoba dua kali aduh gimana, padahal beli dua ternyata berbahaya
Kalo gua sih punya temen yg jualan olshop, but gua percaya ajasih, soalnya pake soothing gelnya aman" aja, so knapa aku percaya, coba teman" buka aplikasi lazada ada tuh di bioaqua official store, jadi di lazmall aplikasi lazada tu menyediakan berbagai merk ternama yang kalo kita beli di lazmall tu 100% original gtu, so ya aku percaya, tapi itu kembali lagi ke teman",
Kalo gua sih punya temen yg jualan olshop, but gua percaya ajasih, soalnya pake soothing gelnya aman" aja, so knapa aku percaya, coba teman" buka aplikasi lazada ada tuh di bioaqua official store, jadi di lazmall aplikasi lazada tu menyediakan berbagai merk ternama yang kalo kita beli di lazmall tu 100% original gtu, so ya aku percaya, tapi itu kembali lagi ke teman",
Unknown said…
Aku juga baru beli masker bibir gmn ini ragu buat Makai
Unknown said…
Alhamdulillah nemu artikel ini,,, karena ragu dg harga nya,,,
Hais said…
Mungkin ada yang tau bioaqua ini halal nggak ya? Soalnya ada kandungan glycerin nya itu kira2 dari babi apa bukan ya? Yang tau bisa bantu jawab ya terimakasih
Unknown said…
Yah...q baru saja pesen mana gak bisa di cencel lagi gmn ya😂
Unknown said…
Kalau GK BPOM knp msh boleh dijual ya,saya beli hbs 177 rb,JD mau di Spain dong
Unknown said…
makasih info ny tadinya mau beli karena harganya murah tapi sepertinya akan beli produk yang halal seperti wardah, emina intinya yg udah lama beredar dan jelas halal bpom juga
Unknown said…
Yaah baru beli shooting gel ny😑😟
Unknown said…
Aku juga baru beli ini gimna dong serum 24 ga d pake rugi 😥😥
Unknown said…
Telat baca .. aku udah beli serum 24 k nya . Ga d pake rugi gmna dong 😭😭 d pake bahaya
Unknown said…
Kalo akusih ngerasanya pas pake cushion mata aku jdi perih gtuu. Gatau deh knpa tiap pake cushion nya kyk gtu. Tpi ttp aku pake smpe habis. Soalnya kalo dimuka gaada efeknya cman mata aku perih. Itu ajasihh
Unknown said…
Itu ada nomor daftar nya kan...Brati Uda BPOM.. kalau belum ya dicekal
Unknown said…
Ya ampun kk aku bru aja abis 600 rb buat bli bioaqua trs gmna d pke dlu apa d buang😭 aku lanjutkan dlu smpe abis setelah itu aku gx ush bli" lg yg itu mending aku balik pke wardah lg aja jelas aman nya😊
Unknown said…
Barusan beli serum 2 pula, dan baru baca artikelnya. Mau di cancel gabisa lagi di proses, galau mau dipake bahaya. Ga di pake rugi :'(
Unknown said…
Alhmdulillah baru dikeranjangin
Jd masih bs cancel
Unknown said…
Alhmdulillah baru dikeranjangin
Jd masih bs cancel
Unknown said…
Alhmdulillah baru dikeranjangin
Jd masih bs cancel
Unknown said…
Sama kakk,, aku abis 150han,,buat beli yang paketan gitu, yang ada face wash, toner, emulcion, BB'/
Unknown said…
Aku baru beli trs baru pake harus gmna sekarang
Unknown said…
Aku baru beli trs baru pake harus gmna sekarang
Unknown said…
Aduuuh baru aja pesen bedaknya, ga bisa dicancel,.gimana dooong
Unknown said…
Kalo aku mending pake yg udah jelas halalnya. Emang harganya agak mahal, tapi hati tenang. Kalau untuk kosmetik kan bakalan masuk ke kulit,takut kalo misalkan ada unsur non halalnya.
Unknown said…
saya baru beli trus saya coba ke tangan saya tapi dikit...sambil baca artikel ini eh waktu udh dibersihin malah gatel....
This comment has been removed by the author.
Aku pernah beli produk Bioaqua karena tergoda harga dan kemasannya yang bagus. Mulai dari bb cushion,blush on cushion, bedak,lipstik mini set 12 pc, dan apa lagi lah. Pakai beberapa kali terasa mencurigakan bau nya. Spt bau kimia yang bikin curiga, di sertai rasa agak gatal di wajah. Akhir nya drpd kenapa2, masuk tong sampah saja kecuali lipstik. Sayang lihat lipstik nya yang imut dan lucu. Sesekali masih di pakai.
Unknown said…
Saya juga baru beli bb cushion dan serum 24k gold, terus pakai atau jangan ya? Jadi takut ada efeknya, Telat nemu artikel ini.
Unknown said…
Yahhhh barusan barangnya dateng. Nyesel baru baca ihhhhhh
Unknown said…
Ampun dech,barang nya udah datang pulak 😕😕
Unknown said…
Waduh baru beli bgt paket 138rb dpt tas komestik kecil gmn y lanjut pake gk ya pusing jdinya
Unknown said…
Saya udah 2x beli make up fundacion bioaqua dan concelernya alhmdulillah sejauh ini aman2 saja.. baru tau ini Krn baru baca, so aqu cma baca di google pengin tau aJj manfaat2nya produc bioaqua, dan ini baru nemuin katanya ngx halal dan ngx ada BPOM nya, niatnya mau beli lagi tp bingung nic
Unknown said…
Yaah ak baru beli sabun cuci muka, day protection, krim nenhong, sama vitamin e emulsion,, gimana dong...
ChubbyCub said…
This comment has been removed by the author.
ChubbyCub said…
hari ini tgl 5 oktober 2020, dan baru baca tentang ini. so sejauh ini aku pakai produk BIOAQUA aman2 aja sih dgn kulit ku. pdhl kulit ku sebenarnya sensitif loh gk bisa sembarang pakai produk tapi gk tau knp pakai produk ini gk ada komplain apapun. oya aku kenal produk ini dari bulan juni 2018 klu gk salah wkt itu bln puasa. aku pesan BB cream dan yg satu lg lupa. tapi sejak itu aku tetap pakai produk BiOAQUA bahkan sampai saat ini. so kesimpulan nya menurut ku.. produk ini aman bai kulit ku!
Mila Arsita said…
aku mau cerita sedikit..beberapa hari yang lalu aku beli masker mata yg merk bioaqua, harganya murah banget 27rb an,isinya banyak ada sekitar 50 biji mungkin atau lebih, dan packaging nya emang bagus bangt kayk keliatan mahal, temen aku pikir itu harganya diatas 100rb karena dia liat packagingnya, tapi waktu aku pakai untuk ke 3x nya itu kelopak mata aku jadi bengkak, pertama kali pemakaian mata aku biasa aja masih normal, pemakaian kedua juga masih normal, dan pemakaian ketiga itu aku pakai waktu sebelum tidur, dan pas bangun tidur pagi2 kelopak mata aku tiba2 bengkak dong, dan aku awalnya gak begitu curiga kalau masker itu penyebabnya karena waktu itu aku abis beli toner yg merk mineral botanica dan
itu aku baru pertama kali make tuh toner, dan aku pake toner itu sampai ke area mata aku, tapi temen aku kekeh kalau mata aku bengkak gara2 masker mata bioaqua itu, karena bengkaknya itu bener2 ngikutin bentuk masker matanya, akhirnya dengan berat hati aku buang tuh masker ke tong sampah, setelah aku buang, aku tetep pakai toner mineral botanica, tapi di muka aku gak ada masalah, apalagi bengkak, jadi fix itu memang bener karena masker mata bioaqua nya, dan aku kapok beli skin care atau kosmetik merk itu lagi
Unknown said…
Aku juga sudah setahun make cushionnya. Mana ini baru beli lagi. Jadi takut sih ga ada Bpomnya
Unknown said…
Aku juga sudah setahun make cushionnya. Mana ini baru beli lagi. Jadi takut sih ga ada Bpomnya
Unknown said…
Nyesel gak cek dulu ke google sebelum pesen kan ngeri
Unknown said…
barusan pake pas baca ini langsung di hapus di hapus maskernya
Miloo said…
Sejauh ini aku pake cushion & masker mata nya aman.
Miloo said…
Aku pernah coba pake cushion nya & masker mata nya, sampe skarang aman2 aja sih. Walau sering gonta ganti cushion & masker, tp kulit aku aman2 aja.
Miloo said…
Aku pernah coba pake cushion nya & masker mata nya, sampe skarang aman2 aja sih. Walau sering gonta ganti cushion & masker, tp kulit aku aman2 aja.
Unknown said…
Barusan lihat di fb. . Tertarik sih, tp aq cari info ttg bpom nya dulu.. Ternyata, untuuung baca artikel ini..
Unknown said…
Q juga beli, tapi masih dalam pengiriman. Bisa di cancel g ya...
Ngeri wktu baca ini...
Unknown said…
Sangat membantu ;(
Unknown said…
Emang gada bpomnya sih makanya harganya murah soalnya ga kena pajak JD ilegal coba kalau ada bpomnya btangnya JD mahal sebenernya perizinannya yang mahal bukan mereknya toh yg BPOM juga suka ga terbukti khasiatnya, 😂😂😂
Unknown said…
Duh telat baca artikel nya, pdahal aku dah beli paket bb cushionnya.
Emang sih nggak banget produknya, muka ku yg berminyak tambah kaya tambang minyak, lengket dan pori2 tambah besar.
Pake serum nya kaya muka di olesin lem , lengkeeettttt.
Uangku terbuang sia2 😭😭😭😭😭😭😭
Unknown said…
Nah itu dia🙃Di olshop banyak bgt yang jual, kalo dah disita harusnya sih gaada yang jual, makin bingung deh😭
Unknown said…
Belum sempet beli sih, udah hampir checkout tapi masih ragu², tadinya cuman mau searching review bagus ato gaknya, ehh Nemu artikel ini, udah baca semua komen, ada yang fine² aja ada yang bermasalah, jadi makin ragu😓
Unknown said…
Sedih bangettt,. Baru sampe kemaren, aku beli concealer, serum 24k, mask, sama maskaranya:( sayang banget duitnya wkwk.
Unknown said…
Alhamdulillah 🤲 😊 🤗👌
Untuk aja udah baca jadi udah tau dan gk jdi beli deh 😭🤦 pantesan harga y mumer banget ...
Unknown said…
Aku udah coba krim bioaqua ternyata bikin jerawat 😓... jadi gak dipake lagi takut tambah parah... makasih ya artikel ini sangat membantu
Unknown said…
Gua baru mau beli liat ini terus ga jadi dah. Sayang ama muka
Unknown said…
Aq barusan beli juga bb creamnya,duh...agak takut2 jga makenya
Unknown said…
Samaaa....aq jga baru beli bb creamnya.
Unknown said…
Pertama kali nyobain bb cushionnya,bgs bgt di kulit aku,warnanya, teksturnya, hsilnya. Ga bikin break out jg. Terus ak nyobain sleep mask, eye mask, dan serum 24k nya bioaqua. Baik2 aja, bagus di kulit ak. Pnh nyobain sleep masknya v*va malah baru diaplikasi lgs gatel dan perih pol. Kl buat ak bioqua ini bagus. Cocok2an aja kali ya. Soal hrg murah krn dy ga ada iklan, gada bpom, jd bs murah.
Unknown said…
https://www.izinpom.com/2020/06/30/cream-bioaqua-bpom-aman-dan-berkualitas/
Aman gan udah BPOM
Cherry said…
Aku barusan order hari ini😥😭😭😭tergiur 1 paket cm 135rb dpt 5 item mana ongkirnya mahal lg k daerahku 57rb, eh malamnya baru kepikiran googling n dpt info ini😫😭😭 serumnya ntar apa pake d kaki aja kali yaaa....
Cherry said…
Tp tetap hrs waspada ka, takutnya ntar stlh kk lepas ga pake lg justru tambah parah, biasanya kan gitu klo produk yg berbahaya aplg ada kandunhan merkurinya, hiks
Unknown said…
Gak usah tanya aku ya.lg nangis kejer ini krn udah beli😭😭😭😭
Unknown said…
Aku juga udah lama pake bioqua aman² aja, justru aku pakek yang BPOM dan lokal Mala jerawatku banyak banget sampe-sampe malu banget, dan aku berhenti untuk pakek yang BPOM dan aku beralih ke herbal Mala makin banyak, terus aku pake masker bioqua awalnya yang sasetan itu lagi nyoba dan aku paginya kaget banget dong mukaku cerah dan jerwatnya agak menghilang. Dan sampe sekarang aku aman² aja dan cantik...itu yang mereka bilang apalagi laki²...karna mukaku mulushhh kayak bihunnn
Aisyahkhan_13 said…
Coba mba jgn pake selama 1 minggu/1 bulan...ada efek sampingnya gak 😅
Aisyahkhan_13 said…
Baru beli cc creamnya tulisannya chinese aku tanya sama sellernya kok gaada bpomnya...

Entah harus gw apain,gak dipake mubazir,mau di pake malah takut😭
Gw yg biasanya klo beli skinker harus liat bpom dan halalnya tpi ini malah nggak
Aisyahkhan_13 said…
Aku udah cek di website bpom...ngecek bioaqua dan muncul bb cream dan serum gold 24k
Unknown said…
aq jg beli kmarin.yan 100 dpt 4 mcm itu.aduch
Unknown said…
Mukaku rusak gara2 make sabun muka ini tp msh aja depakai chuissonnya
Kok aq pake serum nya panas ya di muka jadi ada bintik2 gatel gt
Unknown said…
Aku hanya pembeki yaa.. gak ikut jualan bioaqua.
Tapi Aku uda pakai bioaqua yg BB CREAM, BB CUSHIONnya.. hasilnya ke wajahku pas jadi makin cerah bahkan setelah cuci muka.
Aku juga pakai sheet mask bioaqua V7, emang serum masknya lengket beda sama serum korea yg asli dari sana kalo agak lama ada rasa gatalnya.. tapi setelah dilepas makernya wajahku lebih cerahan.. bekum ada afek negatif setelah pakai masker itu
Aku juga pakai pelembab bioaqua V7 Wajah cerah putih & gak jerawatan.. jerawatan kalo mau menstuasi aja

Intinya selama aku pakai bioaqua belum ada efek negatif dari produk itu.. harga murah karena belum ada BPOM (Pajak) kalo uda ada BPOM jadi lebih mahal karena ada pajak & penjual online merekakan belinya grosir jadi harga sudah murah & jualnya gak mahal juga
Unknown said…
Aku hanya pembeli yaa.. gak ikut jualan bioaqua.
Tapi Aku uda pakai bioaqua yg BB CREAM, BB CUSHIONnya.. hasilnya ke wajahku pas jadi makin cerah bahkan setelah cuci muka.
Aku juga pakai sheet mask bioaqua V7, emang serum masknya lengket beda sama serum korea yg asli dari sana, kalo agak lama ada rasa gatalnya.. tapi setelah dilepas makernya wajahku lebih cerahan.. belum ada efek negatif setelah pakai masker itu
Aku juga pakai pelembab bioaqua V7 Wajah cerah putih & gak jerawatan.. jerawatan kalo mau menstuasi aja

Intinya selama aku pakai bioaqua belum ada efek negatif dari produk itu.. harga murah karena belum ada BPOM (Pajak) kalo uda ada BPOM jadi lebih mahal karena ada pajak & penjual online merekakan belinya grosir jadi harga sudah murah & jualnya gak mahal juga
Unknown said…
Aku hanya pembeli yaa.. gak ikut jualan bioaqua.
Tapi Aku uda pakai bioaqua yg BB CREAM, BB CUSHIONnya.. hasilnya ke wajahku pas jadi makin cerah bahkan setelah cuci muka.
Aku juga pakai sheet mask bioaqua V7, emang serum masknya lengket beda sama serum korea yg asli dari sana, kalo agak lama ada rasa gatalnya.. tapi setelah dilepas makernya wajahku lebih cerahan.. belum ada efek negatif setelah pakai masker itu
Aku juga pakai pelembab bioaqua V7 Wajah cerah putih & gak jerawatan.. jerawatan kalo mau menstuasi aja

Intinya selama aku pakai bioaqua belum ada efek negatif dari produk itu.. harga murah karena belum ada BPOM (Pajak) kalo uda ada BPOM jadi lebih mahal karena ada pajak & penjual online merekakan belinya grosir jadi harga sudah murah & jualnya gak mahal juga
Unknown said…
Bioaqua murah karena gak ada BPOM (ijin pajak), produksinya besar2san & yg jual juga ngambil barangnya grosir (grosir jumlah banyak).. ya terang aja murah.. yg penting sudah bersertifikat GMP (standat bahan baku produk) & FDA (badan pengawasan makanan obat kosmetik)

Aku perna pakai sheet mask korea asli dari korea, kalo pakai masker korea asli 20-30menit aja uda kering.
kalo yg sheet mask china rasanya lengket, 20 menitan belum kering & rasanya gatal tapi masker korea & china setelah maskernya dibuka wajah sama2 lebih cerah & lebih putih
Unknown said…
Lh aku baru pkek ini kok rasanya pedih gatal panas ya bru bli tdi siang😭😭😭
Unknown said…
Waduh tdny mo blu bny.abs murah.....waduh
Me said…
Izin share yah,
Aku pke cushion nya doang udah mau jln 4 tahun, muka ku tipe yg senstitiv tapi selama pake enggak ada efek apa2,, malahan muka ku jadi glowing banget, suka banget sama cushionnya.
Unknown said…
JD gmna kak aman selama make ini q juga pesen baru aja nyampe q baca2 kok baper ya takut
Unknown said…
Sama q juga baru beli ni baru nyampe JD baper dipake pa ga ini ih liatnya bagus2 cus byk bonus lg
Unknown said…
Sama q juga baru beli ni baru nyampe JD baper dipake pa ga ini ih liatnya bagus2 cus byk bonus lg
Unknown said…
tapi coba cek bpom nya deh itu bioaqua ada yang bpom ada yang abal abal
Unknown said…
Kayanya mba perlu ralat tulisan diblog ini deh, saya kebetulan kerja di perusahaan distributor (produk2 Bioaqua), dan tempat perusahaan sy kerja itu udh banyak ngimpor+ngdaftarin produk2 Bioaqua ke badan POM. Salah satu produknya Bioaqua Niacinamide esscence. Dan masih banyak jg produk1 Bioaqua lain ydmg udh terdaftar BPOM, karna perusahaan distributor utk Bioaqua engga cuma 1 aja.
Jd tenang aja klo soal keamanan udh pasti aman. Sekarang jg mereka udh punya official websitenya sendiri, jd bukan cuma web khusus pemesanan saja tp web katalog2 produk2 Bioaqua sdh lengkap tertera.
Tp perlu di note jg ya, bahwa produk2 yg sdh berBPOM itu belum tentu halal. Apalagi produk2 yg impor dari China. Sebelum membeli, baiknya tny atau cari tau lebih dulu komposisi produknya apakah ada unsur babinya atau tdk.
Kartika said…
Halo mbak @Unknown terima kasih atas sarannya, kebetulan ini tulisan saya bertahun-tahun yang lalu, di mana pada saat itu produk BioAqua masih tergolong baru dan masih sangat meragukan karena sebagian besar produknya yang saya temui tidak pernah mencantumkan no BPOM. Bagus jika sekarang sudah mulai mendaftarkan ke BPOM, semoga kualitasnya ditingkatkan.
Anti hoax said…
Aku pake aman aman aja, malah membaik dari yang sebelumnya. Soal skincare menurutku hoki hokian aja si cocok apa enggaknya. Intinya ga usah heboh, kalo otak anda masi berfungsi cari informasi sendiri, bisa cek nomor BPOM yang ada pada kemasan.

Popular posts from this blog

Cara Membuat VISA SCHENGEN Denmark Lolos 3 Bulan (Visa Schengen Pertama)

Pengalaman Tes IELTS di British Council Jogja 2022