Tuesday, January 20, 2015

IP Semester I (gakpenting)

Haaai! Aku akhirnya sempet ngeblog lagi!

Lega nih, urusan semester I udah selesai, liburannya tenang (meski ada 1-2 hal yang masih bikin kaau di hati) tapi gakpapa lah. Hadapi semuanya dengan santai :D

IP udah keluar! Yudisiumnya sebenernya tanggal 16 Januari kemarin, tapi ada 1 nilai makul yang belum keluar (Bhs Inggris), dan akhirnya hari ini udah lengkap semuanya yay!

Nih KHS semester I punyaku:

Kartu Hasil Studi semester I

Yaa meski nilainya nggak sempurna 4 bulat tapi at least di atas 3.5 dan ini merupakan awal dari impianku buat cumlaude!!! Do'akan ya gaes, biar aku cepet-cepet lulus cumlaude dari Universitas Sebelas Maret.


Dan dapet IP segitu gak gampang (banget). Apalagi aku mahasiswi salah jurusan *hikz* yang pas masuk jadi maba sama sekali gak tau apa itu Dentawyanjana, Manggala, Kolofon, dll tapi sekarang yaa udah agak tau dikit-dikit lah :D

Dan aku paling seneng dari jurusanku ini, dosennya ramah-ramah, temen-temennya baik-baik dan solid! Pokoknya njawani banget lah. Dosen-dosennya cerminan orang Jawa, ramah, murah senyum, baik hati, dan murah nilai tentunya wkwkwkwk

Jadi keinget kalo malem nglembur tugas kuliah, fotokopi dibelain sampe hujan-hujanan, ke warnet pas kuota habis, nulis sampe tangan keriting.... dan itu baru semester I.


Kuliah Sastra itu gak gampang. Kebanyakan orang bilang "ah sastra mau jadi apa.... ah cuma sastra..." karena mereka gak tau betapa hebatnya kami. Mereka taunya kami itu cuma para mahasiswa yang bawa buku tebel, kumpulan essay kesana kemari, kacamatanya tebel, pulpennya banyak, tapi mereka gak tau susahnya menggali ide, mengolah khayalan, dan dipaksa buat mengkhayal itu kayak apa.

Karena Sastra bukan mempelajari, tapi menggali dan memahami...



No comments: